Floating Market Lembang

Halo sobat jelajah semua bertemu kembali dalam pembahasan tempat wisata yang menarik dan mantap. Kali ini kita akan bahas tempat wisata yang terkenal di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yaitu Floating Market. Kalau lihat dari namanya Floating Market pasti inget pasar terapung atau aktifitas terapung di atas air. Tapi kalau sobat semua masuk ke tempat ini ternyata malah minim aktifitas di atas airnya, lalu ada wahana apa saja didalam Floating Market?yuk kita lihat

1. Lokasi

Floating Market ada di Jl. Grand Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bagi sobat semua yang ingin menuju tempat wisata ini sobat ingat saja patokannya alun-alun Lembang karena memang dekat dengan alun-alun Lembang.

2. Penampakan Lokasi

Sebelum kita lihat lokasinya secara langsung, berapa sih tiket masuk ke tempat ini?tiket masuknya cukup murah hanya Rp. 15.000/orang week days, tapi kalau week end Rp.20.000/orang dan ketika kita mau mencoba wahana-wahana yang ada didalamnya maka sobat harus bayar lagi. Oke yuk kita lihat seperti apa didalamnya

Begitu masuk sobat akan lihat gerbang masuk yang unik, gerbang ini juga biasanya laris manis dipakai berfoto para pengunjung.

Masuk kedalam juga ada icon dari Floating Market yaitu 2 koin besar. Mungkin dulunya aktifitas pembelian makanan, pembayaran tiket wahana didalam pakai koin-koin khusus tapi ketika saya berkunjung semuanya dilakukan pakai uang rupiah biasa. Bagi sobat yang senang berfoto-foto atau selfie maka saya sarankan kesini karena banyak sekali spot bagus untuk berfoto. Tapi kalau sobat semua tujuannya untuk mengajak anak-anak wisata edukasi sepertinya harus memilih tempat wisata yang lain.

O iya ketika masuk, jangan lupa tukarkan tiket masuk dengan minuman seperti milo, jus jeruk, dan lain-lain.

Didalam juga ada danau buatan yang cukup besar biasanya dipakai untuk para pengunjung yang ingin mencoba wahana air seperti naik perahu, kereta air dan lain-lain. Tapi lagi-lagi ketika saya berkunjung kesana tidak ada pengunjung yang mencoba wahana air kecuali hanya beberapa orang saja yang menyebrang untuk kebutuhan pemotretan memakai kostum Jepang dan Korea.

Tuh kan sudah disediakan peralatan safety untuk pengunjung yang ingin naik kereta air.

Selain wahana air disana juga ada miniatur kereta api, jadi bagi sobat semua yang ingin melihat kereta api mini atau ingin mengedukasi anak tentang kereta api wajib nih masuk ke wahana ini.

Selain itu ada juga kota mini

Memberi makan hewan juga bisa loh, disini ada kambing, kelinci, dan angsa. Selain itu banyak sekali spot untuk berfoto yang keren abis salah satunya ini nih

Selain wahana di atas ada juga yang paling keren menurut saya yaitu sewa kostum Jepang dan Korea terus kita difoto sama fotografer yang sudah disediakan ditempat yang sudah di setting keren dan unik. Semua tempatnya di setting mirip suasana di jepang, dari mulai tamannya, suasana meja makan dan makanan yang terhidang, pokonya sobat semua wajib nih coba foto pakai baju Jepang ini. Biayanya memang cukup mahal, Rp. 175.000/orang tapi cukup puas ko karena kapan lagi bisa foto dengan kostum seperti itu. Kurangnya sih hanya kita tidak dikasih file foto nya sehingga sobat hanya mendapat foto hasil cetak darisana saja.

Oke mungkin sekian dulu pembahasan mengenai Floating Market Lembang, sampai bertemu di pembahasan tempat wisata yang lainnya.

JJ Jabrig

Catatan seorang penjelajah tempat wisata dan kuliner. Artikel yang saya buat merupakan pengalaman pribadi selama menjelajahi berbagai kota di Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *