Liburan di Hotel D’Bilz Pangandaran

Assalamualaikum sobat jelajah semua, bagaimana kabarnya?semoga dalam keadaan sehat walafiat semua. sobat jelajah kali ini saya akan sharing sedikit pengalaman berlibur dan menginap di salah satu hotel yang ada di Pangandaran. yuk simak cerita saya

Ceritanya sudah mendekati akhir tahun 2019, dan masih bingung mau liburan kemana. Sementara bagi saya liburan sangat penting karena setiap hari berkutat dengan pekerjaan yang lumayan padat dan harus mobilisasi kesana kemari. Singkat cerita kami memutuskan untuk liburan ke Pangandaran, tapi masih belum dapat hotel yang ciamik nih kira-kira menginap dihotel apa ya. Tahun sebelumnya kami sekeluarga menginap di Laut Biru Resor Hotel, masa iya tahun ini menginap disitu lagi nanti pengalaman gak bertambah dong. Oke akhirnya kami putuskan untuk menginap di D’Bilz Hotel Pangandaran. Apa yang bisa saya ceritakan setelah menginap di hotel ini:

Waktu Tempuh dari Bandung

Bagi sobat semua yang berdomisili di Bandung, lumayan nih kalau sobat ingin berlibur ke Pangandaran maka waktu tempuh sekitar 8-9 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 256 Km. Kalau nyetir sendiri sih lumayan gempor sobat dan ngantuk karena suasananya ya perjalanan lama cukup membosankan. Saran saya lebih baik banyak beristirahat sambil menikmati santapan atau pemandangan alam disekitar jalan Bandung-Pangandaran.

Tampilan Hotel

Secara umum hotel ini konsepnya hotel modern seperti di kota-kota besar di Bandung atau Jakarta. Hotel ini hotel bintang 4 yang terletak di Jl. Kidang Pananjung No.198, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat. ya lokasinya deket banget dengan pantai barat dan pantai timur. Kalau Sobat semua lihat google maps, maka hotel ini terletak di “pinggang” nya pulau atau dilekukan pulau, dan letaknya tepat ditengah. jadi kalau yang ingin dekat ke pantai timur ataupun pantai barat saya rasa ada baiknya menginap disini.

Sumber foto: pegipegi.com

Suasana Kamar Menginap

Bagi sobat jelajah yang ingin berlibur di Pangandaran ada baiknya melihat atau membaca pengalaman kami mengiap disana, mungkin saja menurut saya cocok menurut sobat tidak ataupun sebaliknya. Oke kembali lagi, kalau kamar waktu saya menginap memesan kamar yang tipe Family Room With Breakfast. Kamarnya lumayan luas dengan ukuran 52 m2, lengkap dengan tempat tidur 2 terpisah, kulkas, TV, dll.

Sumber foto: 2pos.asia

Kamarnya cukup bersih, kamar mandinya pun luas. Hanya saja ada beberapa saran untuk perbaikan hotel mungkin antara lain pintu geser balkon saya tidak bisa menutup sempurna, kemudian AC nya sangat berisik sehingga lumayan mengganggu kenyamanan beristirahat.

Tarif Kamar

Tarif kamar yang saya pesan waktu itu memang berbeda dengan tarif biasanya. Saya memesan pas peak season dimana dekat sekali dengan akhir tahun dan natalan sehingga harganyapun sudah harga peak season. Biasanya untuk tipe family room with breakfast sekitar Rp. 550.000/malam tapi karena peak season kami membayar Rp. 1.200.000 an/malam. Ya gak apa-apalah wajar saja karena semua orang pasti ingin berlibur di akhir tahun jadi hotel juga pasti naik harganya.

Fasilitas Hotel

Yang membuat saya senang menginap di hotel ini salah satunya hotel ini menyediakan kolam renang dilengkapi dengan arena bermain untuk anak-anak. Pastinya bagi sobat yang membawa anak-anak pasti senang berenang lama-lama disini. Ada wahana seluncuran, ember air, dan banyak lagi pokoknya dijamin anak-ank akan senang. Eits tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga pasti senang karena kolamnya terbagi 2 ada yang khusus untuk anak-anak dan ada yang agak dalam khusus untuk orang dewasa. Sayangnya waktu saya menginap sedang musim hujan jadi dari pagi sampai siang diguyur hujan terus, tapi ya daripada tidak berenang dan tidak mengajak anak-anak main air, saya paksakan saja berenang karena ada beberapa bagian kolam yang cukup aman tidak terkena air hujan.

Parkiran Mobil

Sumber foto: TripAdvisor.com

Bagi sobat semua yang membawa mobil, lumayan agak susah juga mencari parkiran di sekitar hotel. Karena letaknya sangat strategis sehingga lumayan rame dan padat, adapun sobat dapat tempat parkir di sekitar hotel, pasti kunci mobilnya harus dititipkan di front office hotel karena hampir tidak ada ruang gerak bagi mobil untuk bermanuver sehingga kalau ada mobil yang ingin keluar maka harus mengeluarkan mobil yang berada disekitarnya. Itulah alasannya kenapa kunci mobil harus dititip di front office agar tidak mengganggu sobat semua apalagi kalau ada yang mengeluarkan mobil malam hari tentu kalau kunci tidak dititip kita pasti akan memrasa terganggu diketok ke kamar malam-malam. Masalah keamanan jangan khawatir, aman ko menitipkan kunci di hotel ini.

Oke sobat jelajah mungkin sekian dulu sharing mengenai pengalaman saya menginap di hotel D’Bilz Pangandaran, semoga menambah referensi tempat menginap sobat semua.

 

JJ Jabrig

Catatan seorang penjelajah tempat wisata dan kuliner. Artikel yang saya buat merupakan pengalaman pribadi selama menjelajahi berbagai kota di Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *