Bandara Husein Sastranegara Bandung

Halo sobat jelajah, kali ini kita akan bahas mengenai bandara yang ada di Bandung yaitu Bandara Husein Sastranegara. Nama Husein Sastranegara diambil dari seorang pahlawan nasional Jawa Barat, beliau adalah salah satu perintis TNI-AU bersama dengan Agustinus Adisucipto, Halim Perdanakusuma, Abdulrahman Saleh, dan Iswahyudi.

Oke langsung saja:

1. Lokasi

Bandara ini terletak di Jl. Pajajaran No.156, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung.

2. Penampakan Lokasi

Ga usah panjang lebar yuk kita lihat seperti apa penampakan bandara ini:

Begini pintu masuk ke bandara ini

Nah seperti biasa sebelum masuk ada proses pemeriksaan tiket pesawat dan ID card (KTP/SIM). Setelah itu kita masuk ke area mesin scanner artinya barang-barang yang mengandung logam, tas dll harus dimasukan ke mesin ini untuk dilakukan pemeriksaan. Info terbaru sekarang di bandara ini tidak ada pemeriksaan fisik di lt. 1, pemeriksaan fisik hanya dilakukan di lt.2. Setelah masuk kita akan menemukan banyak counter check in.

Setelah sobat jelajah melakukan  check in maka sobat bisa langsung naik ke lt.2 untu masuk ke ruang tunggu.

Disini baru dilakukan pemeriksaan ulang, sobat diminta untuk menunjukan boarding pass dan ID card kemudian diminta untuk memasukan semua barang-barang ke mesin scanner plus sobat akan diperiksa secara fisik oleh petugas yang bertugas di pintu pemeriksaan.

Setelah proses pemeriksaan selesai maka sobat tinggal menunggu di gate yang tertera di boarding pass sobat semua.

Sambil menunggu waktu keberangkatan pesawat, sobat bisa ngopi-ngopi dan lihat-lihat barang dulu diruang tunggu. Ada banyak tempat makan, ngopi dan tempat belanja. Yuk kita lihat

Makanan disini juga cukup enak ko dan harganya ya harga standar bandara. Tahap terakhir ya tinggal menunggu dipanggil boarding, dan naik pesawat

Oke sekian dulu sedikit informasi mengenai bandara Husein Sastranegara Bandung. Semoga informasi yang saya berikan bisa menjadi referensi bagi sobat yang akan naik pesawat lewat bandara ini.

JJ Jabrig

Catatan seorang penjelajah tempat wisata dan kuliner. Artikel yang saya buat merupakan pengalaman pribadi selama menjelajahi berbagai kota di Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *